Latest Entries »

Welcome


Welcome!

Learn and more..

Enjoy, leave comments, and have fun! 😀

 

Contact me at :

My Facebook

My Twitter

 

🙂

BG,

PytByt’s Team.

G-Calendar


Kenapa Blog?


Bismillah…

Assalamualaikum wr. wb.

Kali ini saya mau berbagi pendapat mengenai menulis melalui media blog menurut versi saya sendiri.

Kenapa blog?

Kenapa harus blog?

Kenapa ya?

Hmmm…

Blog buat saya pribadi sebenarnya hanyalah sebuah media. Media yang dapat dimanfaatkan dan juga banyak manfaatnya. Manfaat dari blog yang paling saya rasakan adalah kemudahan dalam berbagi.

Saya yang berprofesi sebagai tenaga pengajar ini, merasa cukup banyak terbantu dengan adanya blog. Selain dapat menuliskan dan juga membagikan materi pelajaran, saya juga dapat mengunggah dan membagikan modul-modul pelajaran.

Nah…

Klo ditelaah lagi, kayaknya fungsi blog ga jauh beda ama website ya…

Sama-sama bisa unggah dan unduh berkas…

Sama-sama bisa berbagi informasi…

Sama-sama bisa dibaca juga… 😅

Hahaha…

Klo kalian, tahu ga bedanya blog dengan website itu apa?

Apa sih perbedaan blog dengan website yang paling signifikan?

Dulu, awal mulanya blog dipopulerkan pertama kalinya oleh Pyra Labs dan kemudian di akuisisi oleh Google pada tahun 2002. Fungsi adanya aplikasi web blog ini pada awalnya adalah untuk menulis.

Iya, hanya sekedar menulis aja…

Tapi kemudian berkembang menjadi sebuah media yg tidak hanya dapat menulis, tapi juga sebagai media publikasi yang memiliki banyak fitur handal.

Lalu, apa bedanya dong ama website?

Kl menurut saya, perbedaan yang paling mendasar adalah perbedaan cara kerjanya…

Setuju ga?

Perbedaan cara kerja yang saya maksud ini adalah apa yang sudah terjadi pada perkembangan blog saat ini ya…

Maksudnya adalah.. klo kita ingin menggunakan blog untuk menulis seperti yang saya lakukan sekarang ini, kita tidak perlu melakukan kegiatan hosting dan atau beli domain terlebih dahulu untuk dapat mempublikasikan tulisan kita.

Karena pada perkembangannya, teknologi menulis blog cukup dilakukan secara live atau secara langsung di editor yang telah disediakan oleh penyedia jasa blog. Dalam hal ini saya menggunakan editor yang disediakan oleh WordPress .

Saya hanya perlu melakukan registrasi, login, edit tampilan blog yang saya mau, mulai menulis, dan bahkan sudah di sediakan tempat untuk dapat mengunggah file, foto, musik, dan bahkan video.

Memang tempat yang disediakan tidak begitu luas, dan juga nyaman tentunya…

But, what do you expect? We got it all for free!

Gratis!

Sekali lagi, gratis!

Siapa yang ga suka gratisan?

Hahaha…

Selain gratis, yang saya suka dari blog model seperti ini adalah kemudahan dalam menggunakannya alias simple.

Bisa menulis, unggah foto dan file dalam bentuk foto, gambar, musik, dan video tanpa perlu repot urus ini dan itu serta hal lainnya jika dibandingkan dengan membuat website pada umumnya.

Ga kalah menarik, tampilan blog sekarang ini sudah banyak yang menyaingi website. Meskipun ga semua template tampilan blog dapat kita nikmati secara cuma-cuma, tapi semua itu cukup sepadan. Setidaknya menurut saya.

Gimana klo menurut kalian?

Setuju ga?

Silahkan tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya…

Thanks for reading my thoughts

🤓

Kucing dan Sufi


Seorang Sufi ternama bernama ibnu bashad yang hidup pada abad ke sepuluh bercerita, suatu saat ia dan sahabat-sahabatnya sedang duduk santai melepas lelah di atas atap masjid kota kairo sambil menikmati makan malam. Ketika seekor kucing … View full article »


Berikut adalah contoh dari surat lamaran pekerjaan yang sudah pasti di tolak oleh hampir semua instansi dan perusahaan :

View full article »


Si kucing

 

Mungkin Anda bukan seorang pecinta kucing. Mungkin Anda tidak suka dengan hewan malas tersebut. Ketika Anda melihat seekor kucing bermalas-malasan di kursi, tidur sepanjang hari dan hanya sesekali menggeliat atau melirik ke jendela, Anda langsung berpikir mereka adalah hewan tidak berguna.

Tetapi sebenarnya, mereka hanya berlagak santai — seperti biasa. Para ahli mengatakan, jika seluruh kucing di dunia tiba-tiba mati justru akan timbul bencana.

View full article »

Manfaat Pelihara Kucing


Kelebihan yang tak banyak orang tahu, ternyata kucing juga dapat menjadi hewan yang merawat tuan bahkan keluarga tuannya. Kucing juga meningkatkan kesehatan tuannya dan mengajari … View full article »

A letter to mom


A mother passing by her daughter’s bedroom was astonished to see the bed was nicely made and everything was picked up. Then she saw an envelope propped up prominently on the center of the bed. It was addressed, “Mom.” With the worst premonition, she opened the envelope and read the letter with trembling hands:

View full article »


Barisan mahasiswa siap-siap menyambut kedatangan Presiden Soekarno. Foto ini di lapangan bola yang terletak di tengah kampus (sekarang sudah berganti bangunan LabTek V, VI, VII, VIII, dan XI).

 

Presiden Soekarno datang dengan mobil sedan. Bung Karno memakai payung sendiri dan duduk agak tinggi.

View full article »

True Love PytByt Version


True love is when you;

– can’t stop thinking about them.

– can’t help but smile when you hear their name.

– think of the one person during a love song.

– feel your heart race when you see them

– when you can’t take your eyes off of them.

– when you can’t go a day without speaking.

– when you always seem to be around them unintentionally.

– pick up a romance novel and can’t help but think if the story is like yours and his.

– would do anything for them.

– would help them or protect them no matter what they did. 

 

from ANM

I’ve learned


I’ve learned-
That you cannot make someone love you, all you can do is be someone who can be loved. The rest is up to them that no matter how much I care, some people just don’t care back.

I’ve learned-
That it takes years to build up trust, and only … View full article »

What It Means To Be Poor…


One day a father of a very wealthy family took his son on a trip to the country with the firm purpose of showing his son how poor people can be. They spent a couple of days and nights on the farm of what would be considered a very poor family. On their return … View full article »

%d bloggers like this: